search here

Tuesday 1 November 2016

Tips Belajar Sukses Youtube Adsense 2016 Lengkap Sampai Earning

Youtube adsense adalah dimana kita menjadi partner google dalam hal periklanan, kenapa begitu ??. jawabannya adalah karena kita dibayar dengan rupiah oleh pihak google untuk setiap iklan yang tampil di video youtube kita. Oleh sebab itu jangan heran kalau sekarang ini semakin banyak orang yang menjadi youtuber seperti rezaoktovian dan lain lain. Dan ada sebagian dari kalian yang sudah memiliki ilmu sedikit tentang bagaimana belajar youtube adsense ini.

Tentunya yujuan utama kalian mencari keyword ini pada google adalah untuk belajar bagaimana cara agar berhasil bermain youtube dari awal. Pada tulisan ini saya akan berbagi ilmu tentang youtube adsense dimulai dari awal yaitu pada saat belum memiliki akun adsense.

Tahap awal dalam bermain youtube adsense ialah sebagai berikut :

1. Mendaftar Akun Adsense

Dalam mendaftar akun adsense tentu kalian dituntut memiliki konten berupa video yang nantinya akan di upload di youtube sendiri, tahap ini merupakan tahap yang mudah jikalau kalian mengetahui bagaimana cara mudah agar diterima di adsense. Tahap awalnya ini sangatlah mudah, pertama kalian cukup membuat 3 video durasi 3 menitan yang berisi gambar atau hasil rekaman sendiri, artinya pada tahap awal ini kalian dituntut untuk membuat sebuah konten original. Pada tahap pembuatan konten original ini kalian tidak membutuhkan sound dalam video kalian, cukup dengan gambar atau hasil rekaman dengan kamera handphone kalian saja.

2. Menunggu Masa Review

Pada tahap ini kalian cukup hanya menunggu maksimal seminggu, tapi biasanya dengan cara ini kalian sudah diterima di adsense dalam waktu kurang dari seminggu. Untuk mengetahui kalian diterima atau tidaknya, cek email kalian setelah menunggu selama minimal 4 hari. Setelah diterima oleh google adsense maka akan diberitahu bahwa akun adsense kalian telah aktif.

3. Buat Anak Channel

Setelah akun adsense kalian diterima oleh google, saya sarankan untuk tidak mengisi video (reupload) kedalam channel utama tersebut, tetapi buatlah anak channel pada saluran youtube tersebut. Karena hal ini tergolong lebih aman dalam bermain adsense youtube.

4. Konten Menarik

Untuk kalian yang bermain video reupload di youtube atau bisa dibilang bukan konten original, mungkin kalian harus sabar dan tabah kalau saja konten kalian terkena hak cipta atau pelanggaran berupa strike 1, strike 2, dan strike 3 (akun akan terhapus). Pilihlah konten menarik yang pada result search youtube tidak banyak videonya, dan pilihlah pada menu creative common. karena pada menu ini biasanya lebih mudah untuk diedit.

5. Belajar Edit Video

Edit video merupakan sebuah kewajiban bagi kalian yang ingin sukses dalam bermain youtube adsense, karena ini adalah tahap paling vital dalam menghasilkan sebuah video. Belajarlah dalam edit video untuk menghasilkan sebuah konten yang berkualitas.

6. Buat Judul Menarik Dan Heboh

Buatlah judul yang membuat heboh orang yang membacanya, karena target video kita adalah bukan untuk tampil pada halaman utama search youtube, melainkan pada "suggested video". Dengan membuat sebuah judul yang heboh dan menarik, ini akan menarik minat orang untuk membuka video kita saat dia sedang menonton video orang lain.

7. Buat Deskripsi Unik

Dibagian kali ini juga dibilang penting karena deskripsi juga membantu video kalian naik pada search youtube dan tampil pada suggested video. Buatlah deskripsi senyata mungkin.

8. Perhatikan Tags

Untuk mengisi tags pada video youtube, kalian perlu memperhatikannya secara detail, karena ini bisa berpengaruh terhadap kemunculan video kalian pada suggested video. Buatlah tags yang berkaitan dengan judul dan deskripsi. Untuk tags ini bisa diartikan seperti "apa kategori video" kita. Jadi saat mengisi tags, buatlah diri kalian menjadi seorang awam yang mencoba mencari sebuah video yang berkaitan dengan judul video yang akan kita publish.

9. Promosikan Video

Jangan mempromosikan video anda pada facebook terlalu banyak, cukup promosikan video pada status facebook kalian, karena apabila terlalu banyak share link video youtube anda maka google atau youtube akan menganggap itu sebagai tindakan spam, dan otomatis video kalian akan hilang alias lenyap selamanya.

10. Jangan Lupa Langganan Blog Ini Yaaa :D

semoga artikel diatas dapat membantu anda menjadi seorang youtuber yang sukses.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © KUMPULAN ILMU KEREN Design by joan-aulia | Blogger Theme by Joan Rizki Aulia | Powered by Blogger